Selasa, 23 April 2013

Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan

Khasiat Susu KedelaiManfaat Kedelai bisa kita dapatkan karena kedelai memiliki segudang nutrisi yang terkandung didalamnya. Seperti, kandungan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan. Protein yang terkandung dalam kedelai tersusun oleh sejumlah asam amino seperti lesitin, arginin, lisin, glisin, niasin, leusin, isoleusin, treonin, triptofan dan fenilalanin. Selain itu kedelai juga mengandung lemak nabati, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin E, mineral, polisakarida dan isoflavon. Mungkin apabila kita mengkajinya lebih dalam lagi kandungan nutrisi dalam kedelai masih banyak.
Dilihat dari kandungan dalam kedelai sangat banyak, pasti manfaat kedelai akan kita dapatkan.

Manfaat Kedelai

Dan berikut adalah Manfaat kedelai yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita:

  1. Manfaat kedelai dapat mencegah diabetes, ini karena kedelai mengandung selulosa dalam jumlah besar sehingga dapat mencegah penyerapan gula secara berlebihan. Mengurangi kadar gula dalam tubuh dapat mencegah penyakit diabetes.
  2. Manfaat kedelai dapat mencegah migrain atau sakit kepala sebelah, ini karena kedelai mengandung vitamin B complek, mineral dan juga asam amino. Dan dengan mengkonsumsi kedelai yang terdapat kandungan tersebut maka dapat mampu untuk mencegah dan meredakan migrain.
  3. Manfaat kedelai dapat mencegah osteoprosis, ini karena kandungan protein dalam kedelai dapat membantu penyerapan kalsium yang lebih baik. Kandungan isoflavon yang terdapat dalam kedelai juga dapat memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang, sehingga terjauh dari penyakit osteoporosis.
  4. Manfaat kedelai dapat mencegah penyakit stroke, kandungan magnesium dan kalsium dalam kedelai dapat mengurangi lipid dan memperbaiki aliran darah pada otak, sehingga dengan efektif dapat mencegah terjadinya infeksi dan pendarahan otak. Kandungan lecitin dalam kedelai juga dapat mengurangi kematian sel otak dan memperbaiki fungsi otak.
  5. Manfaat kedelai dapat mengatasi gejala menopause, ini karena kedelai mengandung isoflavon yang dapat membantu mengatur estrogen. Sebuah penelitian juga menemukan bahwa isoflavon dalam kedelai dapat mengurangi rasa panas pada badan.
  6. Manfaat kedelai dapat mencegah bronkhitis, ini karena kandungan asam dalam kedelai dapat mencegah kejang-kejang pada otot, sehingga mengurangi dan mencegah timbulnya bronkhitis.
  7. Manfaat kedelai dapat mencegah penuaan dini, ini karena kedelai mengandung antioksidan. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. kedelai juga mengandung protein dan juga kaya akan zat senyawa anti aging yang dapat membuat kita awet muda. Selain itu kandungan selenium, vitamin E dan vitamin C sebagai antioksidan juga dapat meremajakan sel-sel dalam tubuh kita, terutama sel yang terdapat dalam otak.
  8. Manfaat kedelai dapat mencegah serangan jantung koroner, kandungan steroid, kalium, magnesium dan kalsium dalam kedelai dapat memperkuat juga meningkatkan aliran darah dan meningkatkan nutrisi ke otot jantung. Dengan meminum satu gelas susu kedelai setiap hari maka dapat menurunkan resiko kambuhnya penyakit jantung hingga 50%.
  9. Manfaat kedelai dapat mencegah penyakit kanker, ini karena kedelai mengandung protein, selenium dan molibdenum yang bersifat menekan tumor ganas. Kandungan tersebut juga sangat efektif terutama terhadap kanker lambung, kanker usus dan kanker payudara.
  10. Manfaat kedelai dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, ini karena kandungan lesitin dalam kedelai berfungsi untuk menghalau kolesterol jahat (LDL), sedangkan kandungan isoflavon berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat kedelai masih banyak lagi, Manfaat kedelai juga sangat baik untuk menjaga berat badan, melancarkan metabolisme, melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem imunitas, mencegah obesitas, mencegah penyakit ginjal, mengurangi gejala rematik dan asam urat, mengurangi gejala maag, menghilangkan rasa lelah, menambah daya ingat dan juga dapat mencegah penyakit AIDS. Tidak hanya itu, khasiat susu kedelai juga sangat baik sebagai minuman pengganti bagi vegetarian dan penderita autisme.

Manfaat kedelai

Ternyata kedelai memiliki segudang khasiat yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi tidak ada salahnya kita mengkonsumsi susu kedelai setiap hari karena memberikan Manfaat kedelai yang sangat baik. Dan itulah tadi cerita tentang Manfaat kedelai, semoga tulisan Manfaat kedelai Untuk Kesehatan ini bermanfaat untuk semua pembacanya. 
 Semoga artikel tentang manfaat kedelai ini bermanfaat. Untuk informasi, pemesanan dan pembelian produk Herbal murah dan bermutu "Klik di Sini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar