Senin, 04 Maret 2013

Khasiat Pohon Meniran

Ibarat sebuah istana yang sangat mewah, tubuh kita dijaga oleh satuan kemanan yang bertugas selama 24 jam. Ada musuh menyerang?? Aparat keamanan langsung bertindak. Tapi kadang aparat ini bisa loyo sehingga musuh leluasa menyerang. Herbal meniran jadi solusi ngkrak stamina para satpam tubuh. Satpam jadi hebat lagi!

Dalam kondisi tertentu penjaga keamanan tubuh memang bisa loyo atau malah KO sama sekali. Untuk mengembalikannya ke kondisi siaga, ada bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Ancaman bagi tubuh memang bisa terjadi setiap saat. Bahkan dari situasi sehari-hari yang mungkin kedengarannya sepele. Saat Qt stres, misalnya otak mengeluarkan kristisol yg ujung-ujungnya menekan sistem imun. Kuman yang mesti dibasmi olenhya malah merajalela. Stress  Cuma merupakan satu hal yg dapat menurubkan sistem imun Qt. Masih ada faktor-faktor yang lain seperti pengaruh alam seperti cuaca, wabah penyakit,pola hidup, pola makan, lingkungan yang terpolusi atau ketika sedang menderita penyakit tertentu.
Ringkasnya, manusia dizaman modern nyaris gk bisa menghindar dari kondisi yg merugikan tubuh. Persoalannya sekarang, bagaimana mencegah agar segala bentuk gangguan tadi gk berubah menjadi penyakit kberkepanjangan? Ya, mengkonsumsi tanaman alam adalah pilihan.
Dongkrak Imunitas dengan Meniran
Salah satu contoh tanaman obat tardisional yang sudah teruji untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah meniran (pyllantus niruri .). Sejak zaman nenek moyang, meniran telah dimanfaatkan untuk berbagai keluhan penyakit. Dari ratusan kandungan kimia bermanfaat dalam meniran,salahsatunya adalah flavonoid.
Flavonoid dari meniran bekerja pada sel-sel tubuh yg mjadi bagyn dari sistem imun. Caranya dengan mengirimkan sinyal intraseluler pada resoptor sel, sehingga sel bekerja lebih optimal. Jika sistem imun dalam sel berfungsi memakan bakteri (fagosit), maka nafsu makannya jadi tambah lahap. Jika fungsinya mengeluarkan mediator yg menambah ketahanan tubuh, hasil pengeluarannya akan lebih baik. Atau jika kerjanya mengurai sel lain . proses uraiannya berlangsung mulus. Bagusnya, ekstrak meniran bukan Cuma menaikkan sistenm imun, tapi mengendalikannya sehingga tetap seimbang.
Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, tumbuhan ini sering digunakan sebagai pengobatan jenis penyakit lain, seperti hepatitis, sakit kencing batu,demam, sakit perut, batuk, sakit gigi, sakit kuning dan gonorhoe. Meski khasiatnya banyak, herbal ini gk boleh dikonsumsi terlalu banyak. Dalam literatur disebutkan bahwa mengkonsumsi herbal  ini terlalu banyak bisa menyebabkan impotensi. Demikian pula, tanaman ini gk boleh dikonsumsi oleh wanita yg sedang hamil.Karna bisa berisiko keguguran kandungan.

Info Herbal Lainnya "Klik di Sini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar